Milenial Kelola Media Sosial

387

Dalam kehidupan sehari-hari, media sosial merupakan hal yang sudah sangat melekat. Media sosial telah berkontribusi hampir di seluruh kegiatan yang kita lakukan. Fungsi media sosial tidak hanya untuk bekomunikasi tetapi juga sebagai media promosi dan media untuk berbagi hal atau peristiwa yang dialami oleh pengguna media sosial itu sendiri. Informasi pada media sosial seringkali menimbulkan gesekan sosial di masyarakat dan dampak lain yang tidak menjadi tujuan utama dari dimuatnya sebuah konten pada media sosial tersebut.

Guna mencegah hal tersebut, Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Tengah dan D.I.Y menyelenggarakan pelatihan media sosial dan content creator pada Rabu (24/06). Dengan mengundang narasumber dari Direktorat KIAL Kantor Pusat Bea dan Cukai, pelatihan ini diikuti oleh humas dari Kanwil Bea Cukai Jateng dan D.I.Y dan 9 kantor pelayanan dibawahnya serta peserta dari kantor lain diluar Jawa Tengah dan D.I.Y.

Dalam membuat sebuah konten media sosial perlu dipahami konteks dari konten tersebut. Jika tidak paham konteksnya maka pesan dari sebuah konten tidak akan tersampaikan. Ketika akan membuat sebuah konten ada tahapan rumusan yang perlu dilakukan agar konten lebih menarik dan dapat menjadi perhatian pengguna media sosial lainnya. Tahapan rumusan tersebut adalah menentukan tema besar, menentukan konsep pilar, dan menentukan gaya tampilan konten.

Melalui pelatihan ini diharapkan humas di seluruh kantor pelayanan Bea Cukai Jawa Tengah dan D.I.Y dapat lebih mengasah kemampuan dan menghasilkan konten media sosial yang lebih kreatif untuk Bea Cukai Makin Baik.

#PLIMilenial
#PLIitukeren
#mediasosial
#contentcreator
#beacukai