Pesan Menkeu kepada Seluruh Pegawai

320

Kudus (19/6) – Dapat bertemu apalagi berbicara langsung dengan pimpinan tertingginya tentu merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi pegawai. Begitulah yang dirasakan oleh seluruh pegawai @kemenkeuri pagi ini. Melalui media daring, Ibu @smindrawati, Menkeu RI, menggelar Townhall atau forum dialog dengan seluruh pegawainya se-Indonesia. Tautan dialog virtual diakses melalui www.kemenkeu.go.id/live dan akun YouTube Kemenkeu RI.

Townhall bertema “Kami Kemenkeu: Satu Keluarga, Satu Visi, Mengawal Pemulihan Ekonomi” pagi ini diikuti oleh seluruh pegawai di semua instansi dibawah Kemenkeu. Setelah Bu Menkeu memaparkan materi dan visi misi kebijakan pemerintah, khususnya Kemenkeu, par pegawai diberi kesempatan bertanya langsung kepada Bu Menkeu.

Diantara pesan-pesan yang disampaikan Bu Menkeu adalah:

Bahwa organisasi yang baik adalah organisasi yang memperlakukan stafnya dengan baik. Bukan berarti memanjakan, tapi memberikan gaji yang baik, tantangan kerja yang baik, serta kesempatan berkembang yang baik.

Kita tidak mengambil keputusan setelah segala sesuatunya sempurna. Kita harus berani mengambil keputusan meski segala sesuatunya belum sempurna. Karena kita tidak akan pernah ketemu situasi yang sempurna. Kalau dipaksa, ternyata kita bisa bekerja secara efisien pada core-nya.

Covid-19 bukan berkah, tetap bencana, tapi memberikan perspektif baru. Risiko itu selalu ada di mana pun dan kapan pun. Sementara itu tantangan kita sangat luas.

Beberapa pegawai menyampaikan harapannya kiranya kegiatan Townhall seperti ini dapat dilaksanakan rutin sehingga para pegawai dapat berdialog heart to heart dengan Bu Menkeu. Salah satu nasehat yang selalu diulang beliau adalah, “Jangan pernah lelah mencintai negeri ini.” Dan seluruh pegawai Kemenkeu juga mencintai pemimpinnya, terutama Bu Menkeu.

#MenkeuSMI #TownHallMeeting #BeaCukaiMakinBaik #BeaCukaiKudus