BCKu Radio Kembali Mengudara

336

Kudus (15/6) – Acara bincang-bincang dalam tajuk BCKu Radio yang biasanya siaran selama Ramadan, kini hadir kembali untuk menemani aktivitas pagi hari Anda sekalian. Pada siaran pertama di luar Ramadan, Gatot Sugeng Wibowo selaku Kepala Kantor Bea Cukai Kudus menyapa pemirsa dan pendengar sekalian. Ia menjelaskan juga bahwa BCKu Radio ini diadakan kembali sebagai wadah bagi para pegawai di Bea Cukai Kudus untuk penyampaian informasi kepada khalayak, serta melatih kemampuan berbicara pegawai di depan umum.

“Dengan BCKu Radio ini diharapkan agar para pegawai jadi lebih berani tampil dan berbicara di depan umum. Nanti kedepannya kalau bisa semua dapat giliran untuk menyadi penyiar disini. Bukan hanya pegawai, bahkan PPNPN juga diberi kesempatan untuk berbicara dan sharing apa saja di BCKu Radio ini,” ujar Gatot mengenai harapan diadakannya kembali BCKu Radio ini.

Selain itu, BCKu Radio ini adalah hasil inovasi Bea Cukai Kudus dalam upayanya untuk mendapat predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan-RB). Diharapkan, Bea Cukai Kudus dapat memperolah gelar WBBM sebagai tindak lanjut dari predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang berhasil diraih pada tahun 2014 lalu.

“Alhamdulillah, Bea Cukai Kudus berhasil lolos seleksi sebagai kantor yang diusulkan mendapat predikat WBBM oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan dan sekarang sudah memasuki tahap penilaian oleh MenPAN-RB. Semoga kita dapat meraihnya dan mengemban amanah serta tugas sesuai dengan predikat baru kita kelak,” lanjut gatot.

Salam WBBM akan disebutkan setiap hari kerja dengan dipandu oleh penyiar guna menginternalisasikan semangat bahwa Bea Cukai Kudus betul-betuk siap menyandang gelar WBBM.

Selanjutnya, Kepala Kantor menyampaikan permohonan dukungan serta doa dari seluruh Mitra Kerja Bea Cukai Kudus dan instansi-instansi terkait yang menunjang kinerja Bea Cukai Kudus.

#beacukaikudus #wbkwbbm