Kepala Kantor Paparkan Materi FGD Triwulan II

260

KUDUS (9/6/2020) – Pandemi COVID-19 telah membawa dampak luar biasa di berbagai sektor kehidupan. Grafik pertambahan kasus dan tingkat kematian akibat COVID-19 di sebagian besar negara belum menunjukkan penurunan. Lembaga-lembaga riset memprediksi Tahun 2020 ini ekonomi global akan mengalami kelesuan, namun 2021 diperkirakan perekonomian bangkit kembali. Prediksi-prediksi tersebut tentu hanya bersifat sebagai rambu-rambu kewaspadaan bersama. Seberapa cepat tingkat pemulihan ekonomi suatu negara tentu berbeda-beda.

Menyikapi dampak dan situasi akibat pandemi tersebut, Pemerintah Indonesia telah sigap melakukan langkah-langkah antisipatif dibidang perekonomian. Berbagai kebijakan dibidang keuangan negara dan sektor keuangan telah disiapkan supaya perekonomian negara tidak collapse dan kesejahteraan rakyat tetap terjamin.

Pagi ini secara virtual menggunakan aplikasi pertemuan daring, Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, Gatot Sugeng Wibowo, memaparkan presentasi berjudul “Kebijakan Keuangan Negara dan Kebijakan di Sektor Keuangan Sebagai
Crisis Relief dalam Menangani Pandemi COVID-19” dalam Focus Group Discussion (FGD) yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai Kudus. Berdasarkan hasil kuesioner pelaksanaan FGD pagi ini, banyak pegawai merasakan manfaat terutama peningkatan pengetahuan.

#beacukaikudus #kebijakanfiskal #fiscalpolicy