Genmil BCKu Paparkan Ide-ide Kreatif

328

KUDUS (8/6/2020) – Langit Kudus sore itu tampak cerah. Secerah suasana hati yang bersandingkan senyum merekah. Melalui aplikasi pertemuan daring, Tim Kreatif Bea Cukai Kudus yang mayoritas beranggotakan generasi milenial (genmil) menggelar rapat virtual.

Rapat itu bukan rapat biasa. Tapi, rapat untuk mendengar dan menyaring gagasan-gagasan segar dan ide-ide kreatif demi kemajuan dan perbaikan Kantor Bea Cukai Kudus di segala bidangnya. Hadir dalam rapat tersebut Kepala Kantor, Kasi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Kasi Penyidikan dan BHP, Kasubsi Penyuluhan, Kasubsi Layanan Informasi, dan anggota Tim Kreatif.

Kepala Kantor menyimak dengan seksama dan memotivasi para pegawai untuk berani menyampaikan ide-ide kreatifnya, apa pun ide itu. Tentu ini menjadi salah satu berkah bagi Bea Cukai Kudus di mana pemimpinnya berkenan mendengarkan dan menerima masukan dari bawahannya.

Satu per satu anggota Tim Kreatif menyampaikan gagasannya. Ide-ide itu mengalir menyoroti berbagai bidang, mulai dari menu makanan kantin, konsep ruang tunggu, influencer, konten YouTube, BCKu Radio, sosialisasi, hingga ide-ide berbasis teknologi. Kasubsi Layanan Informasi, Sidiq Gandi, mengatakan, “Kiranya segala kegiatan dan proyek yang kita lakukan tetap dalam koridor pencapaian visi misi organisasi. Bukan sekadar mengikuti euforia kreativitas yang ada di tengah-tengah masyarakat.”

#beacukaikreatif #timkreatif #beacukaikudus