Semangat Silaturahmi Bea Cukai Kudus di Tengah Pandemi

358

Kudus (4/6) – Usai melaksanakan Halal Bi Halal secara virtual dengan para Pengusaha Hasil Tembakau pada Rabu (3/6), Bea Cukai Kudus kembali mengadakan Halal Bi Halal secara daring bersama para Pengusaha Kawasan Berikat dan Pengusaha Kemudahan Impor Tujuan Ekspor Industri Kecil dan Menengah (KITE IKM). Halal Bi Halal virtual ini merupakan cara yang bisa dipakai untuk tetap menjaga tali silahturahim di tengah pandemi Covid-19.

Pada pertemuan tersebut, Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, Gatot Sugeng Wibowo didampingi oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Dwi Prasetyo Rini, Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai I, Sutopo Ari Subagyo, dan Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai II, Hari Tjahjo. Acara dibuka dengan sambutan dan sapaan hangat dari Gatot kepada para pengusaha yang turut serta dalam acara tersebut.

“Saya selaku pribadi sekaligus mewakili seluruh pegawai Bea Cukai Kudus mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua diberikan perlindungan serta kesehatan oleh Allah SWT dan semoga pandemi ini segera berakhir agar dapat kembali beraktivitas normal seperti sedia kala,” ucap Gatot dalam sambutannya.

Dalam acara bertajuk Sharing Session dan Silaturahim Mitra BCKu tersebut, para pengusaha diberi kesempatan untuk menyampaikan saran, masukan, atau kendala terutama terkait kegiatan perusahaan yang mungkin terdampak akibat adanya pandemi COVID-19. Beberapa peserta menyampaikan terima kasih atas pelayanan Bea Cukai Kudus yang tetap optimal meskipun pandemi masih belum berakhir.

“Pelayanan Bea Cukai Kudus selama pandemi ini baik sekali, hampir semua perizinan saat ini sudah online sehingga sangat efisien dan mengurangi mobilitas kami untuk pergi ke kantor,” kata Fia dari PT. Samwon Busana Indonesia.

“Di perusahaan kami tidak ada pengurangan karyawan, justru kami menambah jumlah karyawan untuk ditempatkan pada gedung baru,” ujar Heru, dari PT. Bomin Permata Abadi.

Sebelum menutup acara, Gatot menyampaikan terima kasih atas kehadiran para peserta dan mengajak para peserta untuk tetap semangat beraktivitas ditengah pandemi ini.

#beacukaikudus
#sharingsession
#halalbihalalonline
#pandemiccovid19