Halal Bihalal Virtual dan Sharing Session Bersama Pengusaha Hasil Tembakau

322

Kudus (3/6) – Suasana Idul Fitri masih belum beranjak, namun kondisi belum luput dari masalah COVID-19. Karena hal inilah Halal Bihalal yang biasanya dilaksanakan di Aula Kantor Bea Cukai Kudus, tahun ini dilangsungkan secara daring melalui aplikasi pertemuan daring. Acara yang diikuti oleh para Pengusaha Hasil Tembakau ini dibuka dengan Sambutan dari Gatot selaku Kepala Kantor Bea Cukai Kudus.
.
“Saya mewakili seluruh pegawai Bea Cukai Kudus, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin, atas kesalahan dan kelalaian kami saat melayani Anda sekalian,” ujar Gatot dalam sambutannya.
.
Selanjutnya para peserta halal bihalal saling menyapa dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Beberapa juga menyampaikan keharuannya karena walau ditengah kondisi yang seperti ini, Bea Cukai Kudus masih mengusahakan pelayanan yang terbaik untuk para mitranya sampai mengadakan halal bihalal virtual.
.
“Saya sangat senang dan salut dengan kinerja Bea Cukai Kudus, sampai mengadakan Halal Bihalal online (daring) seperti ini,” kata Diana dari PR Laut Berlin.

Setelah itu sesi tanya jawab dengan para Mitra BCKu mengenai kendala dan dampak COVID-19 dalam menjalankan usahanya. Gatot menanyakan apakah ada yang ingin disampaikan baik dari segi pelayanan, kendala yang dihadapi, dan langkah-langkah yang diambil khususnya di tengah pandemi COVID-19.
.
“Untuk kendala dan pangsa pasar masih stabil, belum terlalu berpengaruh. Kami juga melaksanakan kerja dengan sistem shift ditengah pandemi seperti ini,” ujar Ari dari PT Armando.
.
“Kalau untuk pabrik besar mungkin masih kuat dan bisa bertahan, tapi pabrik-pabrik kecil seperti saya ini yang butuh perhatian khusus. Saya harap akan ada sharing session lagi setelah ini untuk pabrik-pabrik kecil agar dapat bertahan di tengah kondisi yang seperti ini,” usulan Diana dari PR Laut Berlin.
.
#beacukaikudus
#sharingsession
#halalbihalalonline
#pandemiccovid19