P2KP Internalisasi E-Logbook melalui CEHRIS G1

1765

Kudus(27/05)- Setiap pegawai wajib mengisi logbook untuk mencatat aktivitas terkait proses pencapaian IKU yang menjadi tugasnya paling lambat setiap awal bulan untuk periode sebelumnya. Dalam rangka mempersiapkan penggunaan E-Logbook melalui CEHRIS G1, Bea Cukai Kudus mengadakan P2KP Internalisasi E-Logbook melalui CEHRIS G1 secara daring (online) pada Rabu, 27 Mei 2020, Pukul 08.00 WIB. Kegiatan yang dilaksanakan Bea Cukai Kudus tersebut diikuti oleh Kepala Kantor beserta seluruh pegawai.

Gatot Sugeng Wibowo, Kepala Kantor, berpesan agar setiap pegawai mempersiapkan diri dalam menghadapi kebijakan New Normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini dikarenakan kebijakan WFH akan dikurangi. New normal atau kenormalan baru adalah istilah yang merujuk pada pola hidup baru di situasi pandemi virus corona jenis baru. Pola hidup baru maksudnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan berupa rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu mengenakan masker, selalu menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan supaya terhindar dari COVID-19, penyakit pandemi yang diperkirakan WHO tak bakal hilang dalam waktu dekat ini. Selanjutnya, materi P2KP ini dibahas oleh Ilham Rukhidin selaku Pelaksana pada Seksi Kepatuhan Internal. Untuk proses perekaman datanya, seperti pada e-Performance yaitu pemilik kontrak kinerja merekam kontrak kinerja kemudian diteliti dan divalidasi oleh atasan langsungnya. Kemudian yang melakukan monitoring capaian kinerja adalah Unit Pengelola Kinerja. Setelah itu, pemilik Kontrak Kinerja bisa melihat hasil akhir capaian kinerjanya masing-masing.

Usai pemaparan materi tentang Internalisasi E-Logbook melalui CEHRIS G1, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Setelah diadakannya kegiatan ini, diharapkan seluruh pegawai dapat memahami pengisian E-Logbook melalui CEHRIS G1 dengan baik.

#beacukaikudus #elogbook #newnormal