Bea Cukai Kudus Bekerja sama dengan IZI Salurkan Zakat Pegawai

410

Kudus (18/05) – Meski Ramadhan tahun ini berjalan ditengah pandemi Covid-19, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ghoiru Jami’ Al-Fattah Bea Cukai Kudus tetap mengadakan serangkaian kegiatan Gema Ramadhan 1441 H. Acara yang mengangkat tema “Jaga Diri, Ikhlaskan Hati, Raih Kemenangan Sejati” tersebut, memiliki beberapa kegiatan yang terbagi menjadi dua bagian yaitu Program Pra Ramadhan dan Selama Ramadhan.

Salah satu program yang dijalankan saat bulan Ramadhan adalah penyaluran zakat yang bekerja sama dengan Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat (15/05) dan Senin (18/05) tersebut mempunyai maksud untuk memfasilitasi pegawai muslim Bea Cukai Kudus yang ingin menyalurkan zakat. Saat ini sudah ada dua jenis zakat yang disalurkan, yaitu Zakat Fitrah, Zakat Maal, dan Zakat Profesi.

Melalui penyaluran zakat ini, diharapkan dapat memberi manfaat bagi para mustahik terutama di tengah pandemi COVID-19 yang menyebabkan banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi.

#beacukaikudus #ramadhan1441h