Spirit Ramadhan: Bea Cukai Kudus Bagi Takjil dan Sosialisasikan Gempur Rokok Ilegal

421

Kudus (13/05) – Semangat kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat di tengah pandemi Covid-19 terus digalakkan oleh Bea Cukai Kudus melalui berbagai bentuk kegiatan sosial. Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga bulan suci Ramadhan tahun ini menyebabkan pelaksanaan ibadah puasa umat Islam terasa berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Meski demikian, merebaknya pandemi virus corona tidak menjadi halangan bagi Bea Cukai Kudus untuk tetap menebar kebaikan kepada masyarakat.

Setiap hari Selasa dan Kamis selama bulan Ramadhan pada pukul 17.00 WIB, Bea Cukai Kudus membagikan takjil atau makanan untuk berbuka puasa dalam program Takjil on the Road. Setiap pembagian, setidaknya ada 50 kotak takjil atau makanan untuk berbuka puasa yang dibagikan kepada masyarakat yang melintas di depan kantor Bea Cukai Kudus.

Sebagai wujud dukungan untuk memutus rantai penularan Covid-19, pada setiap kotak takjil diberikan sebuah kertas yang berisi imbauan-imbauan yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Harapannya, setiap warga yang menerima takjil tetap ingat akan imbauan tersebut dan dapat mengajak orang disekitarnya untuk ikut serta mematuhi imbauan tersebut.

Selain itu, Bea Cukai Kudus juga tetap mengampanyekan program gempur rokok ilegal mengingat pelanggaran dibidang cukai terkait peredaran rokok ilegal yang beberapa kali masih ditemukan selama pandemi ini. Kampanye tersebut dilakukan dengan memberikan pamflet gempur rokok ilegal pada kotak takjil yang berisi tentang informasi ciri-ciri rokok ilegal serta kontak yang dapat dihubungi apabila masyarakat menemukan rokok ilegal.

Terdapat harapan yang besar dalam kegiatan ini, salah satunya yaitu mampu membentuk pegawai menjadibinsan yang lebih baik sehingga instansi Be Cukai pun benar-benar Makin Baik. Melalui kegiatan bagi takjil ini, semoga solidaritas dan kepedulian kepada sesama semakin bertumbuh kembang. Di tengah kondisi pandemi corona ini yang sangat dibutuhkan adalah sikap saling menguatkan, saling mengingatkan, dan saling berbagi. Mari bergandeng tangan dalam kebaikan dan bersama-sama gempur rokok ilegal demi Indonesia yang adil makmur!

#beacukaikudus #ngabuburit #gempurrokokilegal