Pembekalan dan Penguatan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM oleh Irjen Kemenkeu

468

Kudus(13/05)- Dalam rangka meningkatkan pemahaman pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Bea Cukai Kudus mengikuti Pembekalan dan Penguatan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM yang diadakan oleh Kanwil DJBC Jateng dan DIY via Zoom pada Rabu, 13 Mei 2020 Pukul 08.00 WIB. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bea Cukai Kudus tersebut diikuti oleh Kepala Kantor beserta seluruh pegawai.

Pembekalan dan Penguatan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM ini dibuka oleh Sumiyati selaku Kepala Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan. Dalam sambutannya, Sumiyati membahas beberapa poin penting antara lain terkait Information Technology (IT) di lingkungan Kemenkeu harus handal dan semua pegawai di Kementerian Keuangan harus bisa menggunakan IT. Kemudian, setiap kantor harus mempersiapkan sejak dini, ketika sudah mencanangkan program ZI Menuju WBK/WBBM. Dimulai dari tingkatan paling bawah yaitu Customer Service (CS) sampai kepada tingkatan paling atas yaitu Pimpinan. Untuk mendapatkan predikat ZI Menuju WBK/WBBM ini semua pihak harus terlibat baik itu Pimpinan, pegawai dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

Usai pemaparan materi tentang Pembekalan dan Penguatan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Setelah diadakannya kegiatan ini, diharapkan seluruh kantor di lingkungan Kanwil DJBC Jateng dan DIY dapat mempersiapkan program ZI Menuju WBK/WBBM dengan maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

#beacukaikudus #beacukaimakinbaik #zonaintegritas #wbkwbbm #itjenkemenkeu