BCKU Radio : Indahnya Bersedekah

394

Kudus (30/04) – Assalamualaikum warahmatulahi wabarukatuh, alhamdullilah tidak terasa sudah memasuki hari ketujuh Bulan Ramadan. Berarti sudah tujuh hari kita berpuasa, semoga lancar sampai lebaran, ya. Nah, di kesempatan kali ini BCKu Radio kembali mengudara bersama Hari Tjahjo selaku Kepala Seksi PKC I. Bersama dengan pembawa acara Nadia Ulinuha dan Dimas Adjie Haries Ananta, Hari menjelaskan tentang “Indahnya Bersedekah”. Beliau menjelaskan bahwa Bulan Ramadan adalah waktu yang sangat tepat untuk bersedekah.

“Sedekah paling utama adalah sedekah di Bulan Ramadan.” (HR. Al-Tirmidzi dari Anas bin Malik Radhiyallahu ‘Anhu)

Di zaman modern seperti ini, sudah banyak cara yang dapat dilakukan untuk bersedekah. Banyaknya badan amal dan cara pemberiannya pun juga beragam. Bisa melalui transfer pula sehingga dapat melakukan sedekah dari mana dan kapan pun. Untuk itu mari bersedekah! Karena dengan sedekah, selain membantu sesama yang berkekurangan, dapat pula membawa kedamaian secara rohani dan hidup kita menjadi lebih berkah bagi sesama. Aamiin.

Bagi Sobat BCKu yang ingin ikut mendengarkan, dapat mengikuti siaran kami melalui Live Instagram kami di @beacukaikudus setiap pagi di hari kerja. Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya, ya!