Internalisasi Pelaksanaan SKPJ dan Survey IPI serta Integrity Games via Zoom

382

Kudus(28/04)- Dalam rangka pemahaman Survei Indeks Penilaian Integritas (IPI) dan Survei Kepuasan Pengguna Jasa (SKPJ) serta dalam rangka peningkatan integritas pegawai, Bea Cukai Kudus mengikuti kegiatan Internalisasi Pelaksanaan SKPJ dan Survei IPI serta Integrity Games via Zoom pada Selasa, 28 April 2020. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Bea Cukai Kudus tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi dan Kepala Seksi Kepatuhan Internal beserta masing-masing stafnya.

Kegiatan Internalisasi Pelaksanaan SKPJ dan Survey IPI serta Integrity Games via Zoom ini dibuka oleh Yacobus Agus Wahyudiono sebagai pemateri dan Florentina Yunita Sri Buana sebagai moderator kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Yacobus Agus Wahyudiono selaku Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kanwil DJBC Jateng dan DIY berpesan agar masing-masing kantor di lingkungan Kanwil DJBC Jateng dan DIY untuk mengevaluasi survei tahun lalu lalu dijadikan sebagai pedoman perbaikan untuk survei ke depannya yaitu dengan cara menindaklanjuti poin-poin negatif di survei tahun sebelumnya. Kemudian beliau juga menjelaskan terkait perbedaan SKPJ dan Survei IPI yaitu terkait respondennya. Untuk SKPJ dilakukan terhadap responden eksternal yaitu pengguna jasa sedangkan untuk Survei IPI dilakukan terhadap responden eksternal (pengguna jasa) dan internal (pegawai).

Florentina Yunita Sri Buana, selaku Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Kanwil DJBC Jateng dan DIY menambahkan bahwa Survei IPI dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal dan dilakukan secara acak terhadap masing-masing kantor.

Usai pemaparan materi tentang Internalisasi Pelaksanaan SKPJ dan Survey IPI serta Integrity Games via Zoom, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Setelah diadakannya kegiatan ini, diharapkan seluruh kantor di lingkungan Kanwil DJBC Jateng dan DIY dapat mempersiapkan pelaksanaan SKPJ dan Survey IPI serta Integrity Games dengan baik.