Pelepasan Mahasiswa PKL, Meninggalkan Kenangan dan Ide Cemerlang

998

Kudus (03/04) – Mahasiswa Program Diploma III Bea dan Cukai Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN-STAN) berpamitan karena telah melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) mulai dari tanggal 10 Februari – 03 April 2020. Para Mahasiswa menghadap Kepala Kantor Bea Cukai Kudus untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang didapat untuk melaksanakan kegiatan PKL di Kantor Bea Cukai Kudus. Gatot pun mengucapkan terima kasih atas kontribusi selama pelaksanaan PKL.

“Saya secara pribadi dan atas nama Kantor Bea Cukai Kudus mengucapkan banyak terima kasih kepada kalian karena telah melaksanakan kegiatan PKL dengan baik dan banyak membantu selama PKL berlangsung. Selamat kembali ke bangku perkuliahan dan tetap jaga kesehatan terlebih di tengah pandemi seperti sekarang ini,” sambutan Gatot sembari melepas para Mahasiswa PKL sebelum kembali ke bangku perkuliahan.

Selain itu, Gatot juga menanyakan terkait penugasan kepada para mahasiswa selama WFH. Seperti yang kita tahu, bahwa ditengah pandemi Corona ini pemerintah menganjurkan untuk melaksanakan Work From Home (WFH) dan Learn From Home (LFH). Hal itu pun juga ditanggapi oleh PKN-STAN, dan mengusulkan agar dilakukan penugasan dari rumah bagi mahasiswa PKL.

Banyak masukan yang disampaikan dari masing-masing mahasiswa. Masukan dari mahasiswa antara lain; pengadaan sarana prasrana yang menunjang pekerjaan di tiap seksi; kondisi gudang pita cukai agar lebih di perhatikan lagi dari segi kapasitas penyimpanan pita cukai dan sarana yang menunjang penyimpanan pita cukai agar kualitasnya terjaga selama penyimpanan; Penyimpanan data dan arsip yang lebih baik; serta kebersihan kantor dengan pengadaan tempat sampah sesuai dengan jenis sampah (organik/non organik). Gatot mengapresiasi dan menyambut baik usulan-usulan yang disampaikan dan berharap bahwa ide-ide tersebut dapat direalisasikan dan menunjang kegiatan di Kantor Bea Cukai Kudus agar lebih baik lagi untuk kedepannya.

Terima kasih atas kerjasamanya selama pelaksanaan PKL. Semoga sukses dan lancar dalam perkuliahan, serta apa yang diharapkan dan dicita-citakan dapat terwujud kemudian. Selamat kembali ke perkuliahan, semoga mendapat ilmu yang berguna bagi bangsa dan negara.

#BeaCukai
#BeaCukaiKudus
#BeaCukaiMakinBaik