Unik, Koperasi Bea Cukai Kudus Rapat Sambil Berjemur

293

KUDUS (31/3/2020) – Adanya pandemi virus corona seperti saat sekarang ini membuat banyak kegiatan harus disesuaikan atau bahkan dibatalkan. Tak terkecuali dengan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Bea Cukai Kudus yang tetap dilaksanakan dengan memerhatikan imbauan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Sehari sebelumnya, panitia bersama dengan perwakilan masing-masing seksi melakukan rapat terbatas membahas teknis pelaksanaan RAT. Perwakilan setiap seksi juga mendaftarkan nomor doorprize dan hadiah hiburan yang akan diundi esok harinya.

RAT tahun ini berbeda dengan periode-periode sebelumnya karena secara tatap muka rapat hanya dihadiri oleh panitia dan perwakilan dari masing-masing seksi. Sebelum rapat dimulai panitia membagikan Laporan Pertanggungjawaban Koperasi Bea Cukai Kudus melalui grup WhatsApp agar setiap anggota bisa mengetahui dan menanggapi laporan tersebut.

RAT kali ini sangat spesial. Selain menerapkan physical distancing, yaitu menjaga jarak antarorang, juga dilaksanakan di ruang terbuka dengan beratapkan langit biru dan syahdunya mentari pagi. Kegiatan berjemur bersama bukan kali ini saja dilakukan oleh para pegawai Bea Cukai Kudus, melainkan setiap hari, setiap pagi, pada hari kerja. Tujuannya supaya daya tahan tubuh meningkat pada masa pandemi ini.

Setelah berdoa bersama, Gatot Sugeng Wibowo, Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, dan Indra Gunawan selaku Ketua Panitia RAT 2020 memberikan sambutan. Sementara itu, selama berlangsung rapat anggota koperasi menyampaikan pendapatnya melalui grup WhatsApp. Meski keringat mulai menetes, semua peserta rapat masih bersemangat. RAT semakin meriah menyusul banyaknya doorprize dan hadiah hiburan yang dibagikan.

Sukses selalu untuk Koperasi Bea Cukai Kudus!

#beacukaikudus
#beacukaimakinbaik
#rapatanggotatahunan
#koperasi