Pemanfaatan Teknologi untuk Rapat se-Kanwil Bea Cukai Jateng DIY

300

Senin, 09/03/2020, Bea Cukai Kudus mengikuti acara Dialog Kinerja Organisasi (DKO) melalui Video Conference di ruang rapat Bea Cukai Kudus diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta (Jateng DIY). Video Conference DKO merupakan rapat rutin bulanan untuk membahas capaian kinerja Kanwil yang diikuti oleh seluruh kantor Bea Cukai di wilayah Jateng DIY.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto, menyampaikan beberapa arahan terkait isu terkini, salah satunya mengenai COVID-19. Seluruh kantor Bea Cukai diminta untuk menempatkan hand sanitizer di tempat-tempat strategis. Para pegawai juga diminta untuk selalu menjaga pola hidup sehat. Beliau juga menyinggung soal tindak lanjut Rakerwil tentang pembentukan Kawasan Industri Kecil (KIK) untuk pengusaha rokok di wilayah kerja Bea Cukai Kudus. Selain melalui penindakan, adanya KIK diharapkan dapat mengurangi peredaran rokok ilegal khususnya di Jepara dan sekitarnya.

Dalam rapat DKO tersebut, setiap kantor menyampaikan capaian kinerjanya. Realiasi penerimaan Bea Cukai Kudus sampai dengan Februari 2020 mencapai 11,82% dari total target penerimaan sebesar 35,9 triliun Rupiah.

Sebagai kantor berpredikat WBK menuju WBBM, Bea Cukai Kudus terus berbenah dan berinovasi untuk meningkatkan kinerja pelayanan dan kinerja pengawasan. Doa dan dukungan semua pihak merupakan kunci untuk mencapai keberhasilan.

#beacukaikudus #beacukaimakinbaik #wbkmenujuwbbm #kemenkeutepercaya