Bentuk Terima Kasih Bea Cukai Kudus dalam Apresiasi Mitra BCKu 2020

316

Kudus (27/02) – Kantor Bea Cukai Kudus mengadakan acara pemberian penghargaan kepada mitra kerja di wilayah kerja Bea Cukai Kudus, dengan tajuk “Apresiasi Mitra BCKu 2020”. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis (27/02/20) di Aula Bea Cukai Kudus, yang dihadiri oleh para pimpinan dan pegawai Bea Cukai Kudus, instansi terkait, serta stakeholders dibidang kepabeanan, cukai, dan KITE IKM. Acara ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh Bea Cukai Kudus.

Adapun kategori penghargaan terdiri dari perusahaan hasil tembakau terpatuh yang diraih oleh PT. Djarum, perusahaan hasil tembakau dengan perencanaan pemesanan pita cukai terbaik diraih oleh Aroma Tobacco International, kawasan berikat dengan devisa ekspor terbesar diraih oleh PT. Parkland World Indonesia, kawasan berikat dengan CCTV dan IT Inventory terbaik diraih oleh Kanindo Makmur Jaya, kawasan berikat dengan ruang hanggar terbaik diraih oleh PT. Hanyoung Indonesia, dan pengusaha yang mendapat fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor Industri Kecil Menengah dengan devisa ekspor terbesar diraih oleh PT. Chakra Naga Furniture.

Tidak lupa penghargaan juga diberikan kepada instansi-instansi yang telah memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan tugas Bea Cukai Kudus yang diraih oleh Rumah Tahanan Kelas II B Kudus, Sub Denpom IV/3-2 Pati, dan Pemerintah Kabupaten Jepara. Penghargaan tidak hanya diberikan kepada pihak eksternal tetapi juga diberikan kepada internal dengan kategori pegawai terfavorit pilihan pengguna jasa dan pilihan rekan kerja, pramubakti terfavorit pilihan pegawai, dan Petugas Keamanan Dalam terfavorit pilihan pegawai.

Acara ini semakin meriah dengan adanya persembahan tarian Sajojo oleh mahasiswa D3 Bea Cukai PKN STAN yang sedang melaksanakan Praktik Kerja Lapangan di Kantor Bea Cukai Kudus. Selain itu, kostum adat Kudusan, Jawa, dan ala pewayangan membuat suasana semakin semarak.

Harapannya para mitra kerja Bea Cukai Kudus semakin produktif dalam kinerja dan karya, semakin mematuhi ketentuan perundang-undangan dibiang kepabeanan dan cukai, serta semakin kuatnya sinergi yang telah dibina dengan baik selama ini.