Bea Cukai Kudus Kampanye Kantor WBK menuju WBBM

623

Kudus (24/02) – Setelah mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2014, Bea Cukai Kudus tidak serta merta berpuas diri. Di tahun 2020 ini, Bea Cukai Kudus menunjukkan keseriusannya dalam usaha memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Salah satu usaha yang telah dilakukan Bea Cukai Kudus untuk memperoleh predikat tersebut ialah dengan melakukan kampanye kantor WBK menuju WBBM melalui pemasangan banner pada ruang hanggar di seluruh Kawasan Berikat. Pada Jumat, 21 Februari 2020 pemasangan banner tersebut telah dilakukan pada dua belas Kawasan Berikat yang berada di Kabupaten Jepara. Pemasangan banner di ruang hanggar menunjukkan komitmen menjadi WBBM merupakan milik seluruh pegawai Bea Cukai Kudus, baik yang berada di kantor ataupun yang bertugas diluar kantor. Kampanye ini menunjukkan bahwa Bea Cukai Kudus siap menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani tahun 2020.

Dengan segala daya dan upaya, Bea Cukai Kudus siap untuk meraih predikat WBBM pada tahun 2020 ini.