Kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI

714

Kudus (20/02) – Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melakukan Kunjungan Kerja ke PT. Pura Barutama pada Kamis, 20 Februari 2020. Rombongan yang dipimpin oleh Drs. Fathan tersebut beserta 21 orang anggota DPR Komisi XI. Sesuai dengan salah satu ruang lingkup tugasnya yang berhubungan dengan bidang keuangan, Komisi XI DPR RI melakukan kunjungan ke PT. Pura Barutama untuk melakukan diskusi terkait pita cukai yang merupakan salah satu instrumen pelunasan pungutan negara yaitu cukai. PT. Pura Barutama merupakan salah satu perusahaan yang terlibat dalam proses pembuatan pita cukai.

Gatot Sugeng Wibowo selaku Kepala Kantor Bea Cukai Kudus beserta jajaran turut hadir pada kunjungan kerja tersebut mendampingi Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY, Padmoyo Tri Wikanto dan Direktur Teknis dan Fasilitas Cukai, Nirwala Dwi Heryanto. Selain itu, kunjungan kerja tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Pajak Kudus mewakili Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah, Direktur Perum Peruri, Saiful Bahri dan Direktur PT. Kertas Padalarang, Yazi Deswan.

Acara dibuka dengan sambutan dari Direktur Utama PT. Pura Barutama, Yohanes Muljono Soebijanto dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kakanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY.

Kemudian acara dilanjutkan dengan perkenalan dari setiap anggota Komisi XI DPR RI yang hadir dalam kunjungan kerja tersebut dan sambutan dari Drs. Fathan. Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi. Diskusi berlangsung cukup hangat dengan munculnya berbagai pernyataan dan pertanyaan dari seluruh tamu yang hadir. Mengakhiri kunjungan kerja tersebut, acara ditutup dengan penyerahan cinderamata.