Asistensi dan Bedah Lembar Kerja Evaluasi dalam Rangka Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM Tahun 2020

554

Kudus (21/02) – Bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Jateng dan DIY, Bea Cukai Kudus mengikuti Asistensi dan Bedah Lembar Kerja Evaluasi (LKE) dalam Rangka Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2020 yang diadakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Tengah dan DIY (Kanwil DJBC Jateng dan DIY) pada Kamis, 20 Februari 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 45 perwakilan peserta dari tiap Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai (KPPBC) dibawah pengawasan Kanwil DJBC Jateng dan DIY, salah satunya yaitu Bea Cukai Kudus. Kegiatan ini dibuka oleh Yacobus Agus Wahyudiono selaku Kepala Bidang Kepatuhan Internal (KI) Kanwil DJBC Jateng dan DIY. Beliau berpesan agar kegiatan ini dimaksimalkan sebaik mungkin agar tidak terjadi kesalahan input data dalam pengisian aplikasi DIA (Digital Integrity Assessment).

Kegiatan ini menghadirkan Bintang Sitorus selaku narasumber dari Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan (Organta) Sekretariat Jenderal Kementrian Keuangan dan Dimas selaku narasumber dari Biro Organta Inspektorat Jenderal Kementrian Keuangan. Kedua narasumber tersebut membahas mengenai 6 (enam) komponen dari indikator pengungkit beserta kelengkapan yang perlu ditambah dari tiap-tiap komponen tersebut.

Ini merupakan langkah nyata komitmen seluruh jajaran Kantor Bea dan Cukai di bawah pengawasan Kanwil DJBC Jateng dan DIY termasuk Bea Cukai Kudus untuk menciptakan lingkungan birokrasi yang berintegritas. Harapannya, seluruh upaya yang dilakukan untuk membangun ZI WBK Menuju WBBM di Bea Cukai Kudus mendapatkan hasil yang terbaik.

Foto : Humas Bea Cukai Kudus dan Kanwil DJBC Jateng dan DIY