BC Kudus Meresmikan Gedung Mess dan Melepas Pegawai Mutasi

797

Kudus (14/02) – Bertempat di halaman gedung Mess Bea Cukai Kudus, para pegawai berkumpul untuk mengikuti peresmian gedung mess. Sambutan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, Gatot Sugeng Wibowo, mengawali acara pada pagi hari ini. “Saya senang karena gedung mes telah selesai di renovasi dan siap untuk ditinggali, saya harap gedung mess ini dapat digunakan sebaik mungkin terutama untuk para pegawai baru sehingga tidak perlu bingung untuk mencari tempat tinggal di sekitar kantor,” ujar Gatot dalam sambutannya. Memang gedung mess ini terletak tepat di sebelah kantor Bea Cukai Kudus, sehingga sangat strategis untuk ditinggali. Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai simbol peresmian gedung mess oleh Gatot Sugeng Wibowo dan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur bahwa gedung mess sudah siap digunakan.

Selanjutnya, acara pelepasan pegawai mutasi dilangsungkan sesaat setelah peresmian gedung mess. Acara dikemas secara sederhana di dalam gedung mess dan diikuti oleh seluruh pegawai. Yohanes Sri Lestari, Kasubsi Hanggar Pabean VI dan Andung Heriawan Pelaksana Bea Cukai Kudus yang merangkap sebagai Plt. Kasubsi Layanan Informasi adalah para pegawai Bea Cukai Kudus yang akan dihantarkan untuk mengemban tugas baru di tempat baru. Yohanes Sri Lestari akan bertugas di Kantor Bea Cukai Semarang dan Andung Heriawan promosi sebagai Kasubsi di Kantor Bea Cukai Balikpapan. Di dalam acara pelepasan pegawai ini, mereka yang pindah tugas memberikan pesan dan kesan selama bertugas di Bea Cukai Kudus.

Diawali oleh Yohanes yang bercerita telah bertugas di Bea Cukai Kudus dalam waktu yang tidak singkat, di kantor yang memiliki jumlah stake holder yang sangat banyak pada waktu itu. “Dulu awal masuk Bea Cukai Kudus, pabrik rokok yang terdaftar ada 2.000-an pabrik sampai sekarang menjadi sekitar 100-an saja,” kenang Yohanes. Andung pun demikian, bercerita bahwa banyak mendapat ilmu dan pengalaman selama bertugas di Bea Cukai Kudus. Mulai dari bertugas di seksi pelayanan kepabeanan dan cukai , hingga dituntut untuk bisa tampil sebagai narasumber semenjak bertugas di Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI), dan kemudian dipercaya mengemban tugas sebagai Plt. Kasubsi Layanan Informasi sejak tahun 2018.

Di akhir acara, Gatot berpesan kepada para pegawai yang mutasi agar membawa ilmu dan hal-hal baik yang diterima selama bekerja di Bea Cukai Kudus. Selain itu, Gatot juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan kerjasamanya selama bekerja di Kantor Bea Cukai Kudus. “Selamat bertugas di tempat tugas yang baru, saya harap hal-hal yang baik dapat dibawa dan diterapkan di tempat tugas baru dan hal-hal yang kurang baik mohon untuk ditinggalkan. Terima kasih atas kerjasamanya selama bekerja di Bea Cukai Kudus, semoga amanah di tempat baru dan dapat mengemban tugas sebaik mungkin disana,” tutup Gatot.

Selamat bertugas di tempat baru Pak Yo dan Pak Andung!!
Terima kasih atas kontribusinya selama ini.
Semangat dan Sukses Selalu!!
BC Kudus………KITA!!!