Bea Cukai Kudus Menyambangi Pengguna Jasa

1290

Kudus (12/02) – Dalam rangka menjalankan fungsi Bea dan Cukai sebagai Industrial Assistance, Bea Cukai Kudus melakukan kegiatan Customs Visit Customer. Pada Kesempatan ini Bea Cukai Kudus mengunjungi PR. Putra Nusantara dan PR. Putra Permata Biru pada hari Selasa (11/02)

PR. Putra Nusantara merupakan pabrik rokok yang berada di Pendosawalan, Kalinyamatan, Jepara. Pabrik ini rokok berjenis Sigaret Kretek Tangan (SKT) dan Sigaret Kretek Mesin (SKM). Target pemasaran berada di wilayah Sumatera. Saat Bea Cukai Kudus melakukan peninjauan terhadap kegiatan produksi, terlihat ada sekitar 6 orang karyawan yang sedang berkerja memproduksi Rokok SKT. Jadwal produksi dalam satu minggu mulai dari hari Sabtu sampai dengan hari Kamis, serta menyesuaikan dengan pesanan dari pasaran.

Sedangkan PR. Putra Permata Biru yang beralamat di Robayan, Kalinyamatan, Jepara memiliki rokok berjenis Sigaret Kretek Tangan (SKT) dan target pemasaran berada di sekitaran Jepara. Saat melakukan peninjauan, PR. Putra Permata Biru belum melakukan proses kegiatan produksi karena belum memiliki merk rokok yang aktif. Untuk jadwal produksi dalam satu minggu mulai dari hari Sabtu sampai dengan hari Kamis.

Kegiatan Customs Visit to Customer ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik dan mengetahui kendala yang dialami stakeholder, sehingga Bea Cukai dapat mengambil suatu kebijakan atas permasalam tersebut. Selain itu, diharapkan juga dapat tercipta kepatuhan pengguna jasa yang meningkat.