Sinergi Bea Cukai dengan Pemerintah Kabupaten Jepara

356

Untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi, Rabu 5 Februari 2020 Gatot Sugeng Wibowo Kepala Kantor Bea Cukai Kudus melakukan kunjungan kerja ke Bupati Jepara. Gatot beserta jajaran ditemui Plt Bupati Jepara Dian Kritiandi dan OPD terkait, diantaranya Sekretaris Daerah, Kepala DPMPTSP/ Kepala Satpol PP dan BPPKAD. Gatot menyampaikan di Jepara terdapat 29 Perusahaan Rokok, 12 Kawasan Berikat dan 6 Perusahaan Furniture yang telah memanfaatkan fasilitas KITE IKM.
Gatot menyampaikan akan terus menjalin sinergi dengan Pemerintah Daerah Jepara untuk meningkatkan ekspor . “Jepara sangat potensial dan sebagai daerah industri kami akan terus mendorong peningkatan ekspor dengan pemanfaatan fasilitas”, terang Gatot.

Terkait dengan industri rokok Gatot meminta dukungan dari Plt. Bupati Jepara. “ Kami akan membuat Kawasan Industri Hasil Tembakau, yang nantinya dapat menjadi solusi dari yang illegal menjadi legal”. Plt. Bupati Jepara menyambut baik dan siap memberikan dukungan. “Pemda Jepara siap bersinergi dan akan melakukan inventarisasi perusahaan rokok. Lebih lanjut Sekretaris Daerah memaparkan pemanfaatan DBHCHT dan berterima kasih atas kerjasama selama ini. Di akhir kunjungan Plt. Bupati Jepara mengajak melakukan sidak ke pasar untuk melihat apakah masih terdapat rokok illegal di pasar Jepara 1 (Pasar Ratu) dan Pasar Jepara 2.