Penandatangananan Kontrak Kinerja Bea Cukai Kudus

577

Kudus (31/01) – Jumat 31 Januari 2020, Bea Cukai Kudus mengadakan penandatanganan Kontrak Kinerja tahun 2020. Acara yang digelar di aula Bea Cukai Kudus dihadiri oleh para pegawai. Penandatanganan kontrak kinerja dimulai dari para pejabat eselon IV, pejabat eselon V dan dilanjutkan oleh perwakilan dari pelaksana. Ada hal yang baru dalam penandatanganan kontrak kinerja tahun ini, yaitu adanya dua pegawai yang menduduki jabatan fungsional. Mereka adalah Nur Akhmad Solikhin dan Nopia Setia Putra.

Apa itu Kontrak Kinerja? Kontrak kinerja adalah dokumen kesepakatan antara bawahan dengan atasan langsung tentang target kinerja dalam periode satu tahun. Para pegawai yang telah menyusun terget kinerjanya satu tahun kedepan mengikuti prosesi acara penandatanganan Kontrak Kinerja bersama dengan atasan langsungnya masing-masing.

Dalam sambutannya, Gatot Sugeng Wibowo, Kepala Kantor Bea Cukai Kudus mengingatkan bahwa Kontrak Kinerja yang dibuat harus menunjang rencana kerja yang telah disusun dan disesuaikan dengan anggaran yang ada. Beliau juga menegaskan apabila ada pekerjaan-pekerjaan yang belum masuk di Kontrak Kinerja agar tetap dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Dengan membuat Kontrak Kinerja, diharapkan para pegawai dapat bekerja seoptimal mungkin sesuai target dan pekerjaan yang telah dituliskan.