Sinergi Bea Cukai Kudus demi Pelayanan yang Makin Baik

315

Selasa 14 Januari 2020, Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, Gatot Sugeng Wibowo, menghadiri rapat koordinasi Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kudus. Rapat diselenggarakan di ruang rapat Sekretariat Daerah Kudus. Rapat kali ini merupakan rapat koordinasi kedua setelah sebelumnya diadakan rapat pembentukan dan pernyataan bersedia bergabung memberikan pelayanan di MPP. Sam’ani Intakoris, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus membuka rapat dan mengucapkan terima kasih atas kesediaan OPD dan instansi bergabung di MPP Kudus. Sesuai rencana MPP Kudus akan dilakukan uji coba bulan Oktober 2020 dan dilakukan launching pada bulan November 2020.

Lebih lanjut dijelaskan mekanisme kerja MPP yang akan dilakukan penyelerasan SOP, standar layanan dan layanan bisnis. Bea Cukai Kudus menyatakan mendukung diselenggarakannya MPP Kudus.

“Kami sangat mendukung dan siap bergabung di MPP Kudus. Layanan yang akan diberikan Bea Cukai Kudus yaitu Permohonan NPPBKC dan Permohonan Fasilitas KITE IKM” jelas Gatot.

Rapat dihadiri semua OPD terkait dari Pemda Kudus , instansi vertikal, PLN, dan Bank Jateng. Diharapkan dengan adanya MPP akan memberikan kemudahan bagi masyarakat mendapatkan pelayanan.