Tahun Baru, Pimpinan Baru

674

Kudus (8/1) – Sebagai pegawai Bea Cukai, mutasi tentu bukan hal asing bagi kita. Baik itu pejabat maupun pelaksana, mau tidak mau, suka tidak suka kita pasti akan berjumpa dengan yang namanya mutasi. Seperti yang terjadi pada puncak pimpinan Bea Cukai Kudus. Awal tahun 2020, tepatnya Selasa, 7 Januari 2020, Bea Cukai Kudus mengadakan acara Pisah Sambut Kepala Kantor di Aula Bea Cukai Kudus.
Iman Prayitno, Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, diberikan amanah untuk bertugas di Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Tanjung Priok, posisinya kini digantikan oleh Gatot Sugeng Wibowo yang sebelumnya menjabat di Kantor Wilayah Jateng dan D.I. Yogyakarta.

Di penghujung kepemimpinannya, Iman Prayitno menyampaikan pesan dan kesan tentang rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran pegawai Bea Cukai Kudus, atas capaian yang luar biasa pada tahun 2019. Iman juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama 2 tahun saat Beliau menjabat sebagai Kepala Kantor. Tak lupa Beliau juga meminta maaf atas segala kesalahan yang mungkin terjadi dan sekaligus berpamitan karena hari ini adalah hari terakhir Iman bertugas di Bea Cukai Kudus. “Saya yakin Pak Gatot dapat membawa Bea Cukai Kudus makin baik”, ucap Iman dalam pamitannya.

Dalam sambutan perdananya, Gatot Sugeng Wibowo menyinggung kenaikan tarif cukai. “Dengan kenaikan tarif cukai yang tinggi, akan banyak timbul tantangan di tahun 2020 terlebih dari keberadaan rokok ilegal. Untuk itu saya harap atensi khusus oleh seksi terkait untuk menghadapinya dengan tegas”, ungkap Gatot.

Pisah sambut dilanjutkan dengan pemutaran video yang berisi testimoni dari perwakilan beberapa pegawai Bea Cukai Kudus. Juga dilangsungkan pemberian pesan dan kesan dari perwakilan pejabat eselon 4, eselon 5 serta perwakilan dari pelaksana. Terakhir adalah penyerahan kenang-kenangan dari masing-masing seksi.

Selamat bertugas di tempat yang baru Pak Iman dan selamat datang Pak Gatot di Bea Cukai Kudus.
Bea Cukai Makin Baik!