Pelaksanaan Dialog Kinerja Organisasi, Bea Cukai Kudus mengikuti Video Meeting Conference Perdana

480

Kudus (12/12) – Melaksanakan arahan dari kantor Wilayah DJBC Jateng DIY, Bea Cukai Kudus mengikuti Video Meeting Conference terkait Dialog Kinerja Organisasi. Dalam kegiatan ini Bea Cukai Kudus diwakili oleh Kepala Kantor, Para Kepala Seksi dan Staf kepatuhan Internal. Para peserta mendengarkan arahan dari kantor Wilayah dengan cermat mengenai isu terkini yang terjadi dan terkai Kinerja kanwil DJBC Jateng DIY.

Kegiatan ini diikuti oleh semua kantor Pelayanan di bawah Kanwil Jateng DIY. Tercatat ada 9 KPPBC yang mengikuti Video conference Meeting DKO ini antara lain, KPPBC TMP A Semarang, KPPBC TMP A Tanjung Emas, KPPBC TMC Kudus, KPPBC TMP B Surakarta, KPPBC TMP B Yogyakarta, KPPBC TMP C Magelang, KPPBC TMP C Purwokerto, KPPBC TMP C Tegal, dan KPPBC TMP C Cilacap. Kakanwil DJBC Jateng DIY Padmoyo Tri Wikanto, dalam sambutannya menekankan bahwa saat ini satker satker harus menumbuhkan semangat pencanangan kantor WBK ataupun WBBM. Kantor yang belum mendapatkan predikat WBK diharapkan berlomba-lomba mulai mencanangkan predikat WBK tersebut, sedangkan kantor yang sudah meraih predikat WBK seperti, KPPBC TMC Kudus, KPPBC TMP C Purwokerto, KPPBC TMP C Tegal, dan KPPBC TMP C Cilacap dapat meningkatkan levelnya menjadi kantor berpredikat WBBM.

Setelah itu, dilakukan pemutaran video Motivasi terkait produktivitas dan kebahagiaan yang tujuannya dapat menginisiasi seluruh jajaran Kanwil DJBC jateng DIY. Selanjutnya, Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kanwil DJBC jateng DIY, yacobus memimpin Rapat Dialog Kinerja Organisasi. Tercatat ada 20 IKU kanwil DJBC Jateng DIY. Dari 20 IKU tersebut ada yang menjadi focus dalam meeting ini yaitu terkait Penerimaan dan pengawasan. Untuk Penerimaan sendiri Kanwil DJBC Jateng DIY diamanahi APBN menghimpun penerimaan kurang lebih sekitar 40 triliun rupiah yang hingga kini kita terus berusaha dalam mewujudkan amanah ini.