Peringati Hari Anti Korupsi Bea Cukai Kudus Adakan Apel dan Undang Milenial

413

Kudus (09/12) – Memperingati Hari Anti Korupsi tanggal 9 Desember 2019, Bea Cukai Kudus mengadakan apel khusus yang diikuti seluruh pegawai. Dalam peringatan kali ini Bea Cukai mengambil tema : Bea Cukai Lestari Tanpa Korupsi.  Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, Iman Prayitno selaku pejabat pengambil apel membacakan amanat Menteri Keuangan.  Diantaranya disampaikan bahwa untuk upaya pencegahan korupsi, yang lebih penting adalah dimulai dari diri sendiri dan dimulai dari hal kecil,  saling mengingatkan diantara kita untuk tidak melakukan tindakan koruptif. Dari sisi pelayanan, tugas kita menciptakan sistem pelayanan yang jelas, ringkas, mudah dan murah atau bahkan tanpa biaya. Penting untuk menciptakan ekosistem legal itu mudah dalam semua sisi pelayanan.

Peringatan dilanjutkan dengan acara sharing season dan lomba pidato, dengan mengundang perwakilan dari 14 SMA/SMK di Kudus. Sebanyak 39 siswa hadir mengikuti acara ini yang bertempat di Aula Bea Cukai Kudus. Iman Prayitno, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para generasi Milenial, khususnya di wilayah Kudus. Hal ini merupakan langkah awal kita menumbuhkan bibit semangat antikorupsi terhadap generasi muda dan diharapkan buahnya nanti akan dirasakan dan disebarkan ke rekan-rekan sekolah masing-masing”, tutur Iman.

Menjadi narasumber sharing season, Pratomo Heri selaku Kepala Subseksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pelayanan dan Administrasi, dan Sonny Agustinus selaku Kepala Subseksi Administrasi Penagihan dan Piutang, memberikan materi mengenai Upaya strategis generasi Milenial Mencegah Korupsi dan Reformasi Bea Cukai dalam membangun negeri tanpa korupsi. Pada sesi tanya jawab terlihat semangat para milenial untuk berperan membangun negeri tanpa korupsi.

Lomba pidato dengan tema Anti korupsi, sebagai juara 1,2,dan 3 yaitu :  SMA 2 Kudus, SMA 1 Jekulo dan SMA 1 Kudus. Acara ditutup dengan pembagian hadiah dan ucapan selamat dari Kepala Kantor Bea Cukai Kudus.