Bea Cukai Kudus Berpartisipasi dalam Kemenkeu Mengajar 4

555

“Satu Hari Mengajar, Selamanya Memberi Arti”, begitulah slogan yang dibanggakan dari program Kemenkeu Mengajar. Selama satu hari, 3.700 pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) datang ke 159 Sekolah Dasar sebagai relawan untuk mengajar anak-anak SD. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada hari Senin (4/11).

Tidak ketinggalan, Bea Cukai Kudus turut perpartisipasi pada program ini. Bea Cukai Kudus berkesempatan untuk mengajar di empat tempat, yaitu SD Pademawu Barat 2 Madura, SD Kemirirejo 3 Magelang, SD Petompon 02 dan SD Tawang Mas 01 Semarang.

Acara diawali dengan upacara bendera dan dilanjutkan dengan pertunjukan dari anak-anak SD. Dikemas dengan cara menarik dan meriah, relawan mengajarkan tentang peran Kemenkeu bagi negara dan mengenalkan profesi di Kemenkeu. Tidak hanya itu, berbagai motivasi dan inspirasi juga disampaikan kepada anak-anak. Rasa penasaran dan kagum nampak di wajah anak-anak SD Petompon 02 saat melihat pertunjukan K-9 dari Bea Cukai. Di akhir kegiatan, mereka diminta untuk menuliskan cita-cita dan menempelkannya di pohon cita-cita serta menerbangkan pesan positif yang mereka tulis di pesawat kertas.

Antusias dan semangat anak-anak sangat luar biasa. Canda tawa dan keceriaan mereka mengiringi selama acara ini berlangsung. Dengan adanya Kemenkeu Mengajar ini, diharapkan bisa menambah pengetahuan mereka dan termotivasi untuk terus belajar dan berdoa demi menggapai cita-cita mereka untuk membangun bangsa Indonesia.