Lewat Radio, Bea Cukai Kudus sampaikan manfaat Fasilitas KITE IKM

517

Kudus (31/10) – Bea Cukai Kudus hadir ditengah-tengah masyarakat Jepara dalam On Air Talkshow di Studio Radio Kartini 94.2 FM Jepara. Talkshow yang mengusung tema Manfaat Fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor untuk Industri Kecil Menengah (KITE IKM) tersebut berlangsung pada hari Rabu (30/10) pukul 13.00-14.00 WIB.

Arif Darmawan, selaku Kepala Studio, memandu jalannya talkshow melalui dialog interaktif dengan Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Dwi Prasetyo Rini dan Kepala Subseksi Penyuluhan, Didit Ghofar selaku narasumber.

Rini menjelasakan bahwa fasilitas yang diberikan KITE IKM ini salah satunya adalah pembebasan bea masuk dan PPN atas impor bahan baku. “Oleh karena itu, dengan adanya KITE IKM ini tentunya akan sangat membantu pengusaha kecil menengah untuk menekan biaya produksi.”, ungkap Rini.

Selanjutnya, Didit menambahkan bahwa adanya fasilitas ini juga untuk mendorong ekspor dari industri kecil menengah.

Talkhsow ini bertujuan untuk mengenalkan fasilitas KITE IKM kepada masyarakat dan khususnya pelaku industri. “Ini ternyata merupakan support yang luar biasa dari pemerintah. Setelah mendengar siaran ini, saya kok jadi yakin pengusaha di Jepara akan tertarik.”, ungkap Arif.

Pada talkshow ini, masyarakat juga bisa bergabung dalam dialog interaktif melalui telepon atau WhatsApp. Tingginya antusiasme masyarakat dapat dilihat dari banyaknya telepon dan pesan whatsapp yang masuk.

Dengan adanya talkshow ini, masyarakat khususnya pelaku industri mengetahui adanya fasilitas KITE IKM dan bisa memanfaatkannya sehingga dapat menyokong usaha mereka dan meningkatkan perekonomian negara.