Koperasi Bea Cukai Kudus, Wadah untuk Tingkatkan Kesejahteraan Anggota

358

Kudus (23/10) – Tiga hadiah utama berupa air cooler, sepeda lipat, dan spring bed telah berhasil dibawa pulang oleh tiga pegawai Bea Cukai Kudus pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Bea Cukai Kudus. RAT tahun ini diadakan di Aula Bea Cukai Kudus pada Selasa (22/10) dan diikuti oleh seluruh anggota koperasi, yang terdiri dari pegawai dan mitra Bea Cukai Kudus.

Dalam sambutannya, kepala kantor Bea Cukai Kudus, Iman Prayitno, selaku pembina koperasi menyampaikan bahwa adanya koperasi ini agar dapat membantu dan memberikan manfaat bagi anggota.

Bahasan utama dalam RAT ialah mengenai laporan kegiatan koperasi tahun 2018-2019, rencana program kerja, dan rencana pembagian sisa hasil usaha. Selain itu, juga dilakukan pemilihan dan pengesahan pengurus koperasi periode 2019-2020.
“Sejak Juli 2019, pada bidang usaha kami telah membuka kantin kejujuran yang menjual berbagai makanan ringan, minuman kemasan, dan barang lain yang dapat memenuhi kebutuhan anggota koperasi.”, jelas Arief Prawoto selaku pengurus koperasi.

Selain itu, RAT juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah menarik kepada anggota koperasi. Para anggota sangat antusias saat menunggu hasil undian nomor yang akan dibacakan.

“Harapan kedepannya untuk Koperasi Bea Cukai Kudus ialah dapat menyempurnakan tugas pengurus dan legalitas koperasi, serta dapat memberikan manfaat bagi anggota.”, pungkas Arief.