Bea Cukai Kudus Meriahkan Kudus Expo 2019

555

Kudus (14/10) – Bea Cukai Kudus kembali menyapa masyarakat Kota Kudus dengan mengikuti gelaran Kudus Expo 2019 di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus dari tanggal 11 hingga 15 Oktober 2019.

Dalam pameran kali ini, Bea Cukai Kudus dan peserta lainnya terlibat ditengah meriahnya acara tersebut. Peserta datang dari perusahaan swasta hingga Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang berada dibawah binaan Pemda Kudus.

Bea Cukai Kudus memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada pengunjung yang antusias mengajukan berbagai macam pertanyaan untuk lebih mengenal Bea Cukai dengan berbagai cara yang menarik. Dengan mengangkat tema “Bea Cukai Mendorong Ekspor UKM”, Bea Cukai Kudus menjadikan para pelaku UKM sebagai sasaran utama sosialisasi pada kesempatan kali ini, terutama dalam memperkenalkan Fasilitas KITE IKM.

Selain itu, masyarakat juga dapat memperoleh informasi mengenai Barang Bawaan Penumpang, Barang Kiriman, dan Cukai dari para petugas yang berada di stand. Tidak ketinggalan, para petugas juga memperkenalkan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) kepada masyarakat. Puluhan hadiah dan souvenir menarik dibagikan kepada para pengunjung yang telah bertanya di stand Bea Cukai Kudus.

Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, Iman Prayitno mengungkapkan bahwa keikutsertaan ini merupakan upaya Bea Cukai Kudus untuk bisa lebih dikenal oleh masyarakat.

“Kudus Expo 2019 adalah sarana kami bersosialisasi untuk lebih mengenalkan Bea Cukai kepada masyarakat.” ujar Iman.

Diharapkan dengan keberadaan Bea Cukai Kudus dalam Kudus Expo 2019 dapat meningkatkan ekspor produk-produk dalam negeri dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap informasi kepabeanan dan cukai.