Apel Khusus Peringatan Hari Bea Cukai ke 73

676

Kudus (02/10) – Pukul 07.30 pagi waktu setempat, halaman Bea Cukai Kudus telah dipenuhi oleh seluruh pejabat dan pegawai untuk melaksanakan Apel Khusus memperingati Hari Bea Cukai ke-73. Dengan mengusung tema “Menuju Insan yang Cakap, Sehat, dan Berintegritas untuk Bea Cukai yang Makin Baik”, apel dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, Iman Prayitno. Apel khusus tersebut juga dihadiri oleh purnabakti pegawai Bea Cukai yang berdomisili di Kudus.

Sebagai pejabat pengambil apel, Iman menyampaikan Pidato Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati.

Fungsi Bea Cukai yang pada awal pembentukannya menitikberatkan pada fungsi pemungutan penerimaan negara, saat ini telah bertransformasi mengikuti perubahan zaman menjadi institusi yang memiliki fungsi lebih luas. Di umurnya yang tidak bisa dibilang muda lagi, transformasi telah menjadi hal yang penting dan telah menjadi tradisi Bea Cukai. Program reformasi yang telah dijalankan beberapa kali menunjukkan bahwa Bea Cukai masih tetap konsisten untuk selalu berubah mengikuti perkembangan zaman.

Begitu berat dan berisiko tantangan yang diemban Bea Cukai untuk mewujudkan segala harapan dan tuntutan masyarakat. Sehingga cakap, sehat, dan berintegritas menjadi syarat mutlak bagi setiap Insan Bea Cukai untuk mampu menjalankan tugas kebeacukaian.

Pada apel ini juga diberikan penghargaan kepada delapan pegawai Bea Cukai Kudus berdedikasi dan berkinerja tinggi.
Setelah apel khusus dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah, pemotongan nasi tumpeng, dan pemberian kenang-kenangan kepada purnabakti pegawai Bea Cukai di Aula Kantor Bea Cukai Kudus.

“Terus mengukir prestasi di setiap hari jadimu. Bea Cukai Makin Baik!”- Sri Mulyani.