Bea Cukai Kudus Turut Eksis Dalam DJBC Cup Tenis Meja 2019

765

Dalam rangka memperingati Hari Bea dan Cukai ke-73 sekaligus mencari bakat-bakat unggul untuk dijadikan tim Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dalam keikutsertaannya pada kompetisi yang lebih tinggi, Badan Pembina Olahraga dan Seni (BAPORS) DJBC Cabang Tenis Meja menyelenggarakan Kejuaraan Tenis Meja Nasional Tingkat DJBC (DJBC Cup) 2019. Kejuaraan tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Bea Cukai Tanjung Emas dengan mengangkat tema “Dengan Tenis Meja Kita Wujudkan Sportifitas menuju Prestasi, Integritas, dan Profesionalitas”.

Empat belas tim yang berasal dari berbagai unit kerja di lingkungan DJBC meliputi Kantor Pusat, Kantor Wilayah (Kanwil), Kantor Pelayanan Utama (KPU), atau gabungan antar unit dalam satu Kanwil yang sama se-Indonesia turut berpartisipasi dalam kejuaraan yang berlangsung pada Jumat (20/09) hingga Sabtu (21/09) tersebut.

Tidak ketinggalan, Bea Cukai Kudus ikut meramaikan kejuaraan tersebut dengan mengirimkan empat pegawai terbaiknya untuk bergabung dalam tim beregu dan perseorangan Tenis Meja Kanwil DJBC Jateng dan DIY. Empat pegawai tersebut yaitu Rahmad Budiantara dan Rianto Setijohadi yang tergabung dalam Tim Beregu Kanwil Jateng DIY B, Syafiiq Mirza dan Ahmad Zakky Ramadhan yang tergabung dalam tim perseorangan Kanwil Jateng DIY. Tim Beregu Kanwil Jateng DIY B tidak dapat memenangi kejuaraan setelah langkahnya terhenti di babak penyisihan. Sementara Syafiiq dan Zakky berhasil lolos hingga babak perdelapan final.

Dengan diadakannya kejuaraan ini diharapkan dapat meningkatkan tali persaudaraan dan hubungan antar pegawai serta dapat membentuk jiwa kompetisi dan sportifitas guna menunjang kinerja sehari-hari.

Selamat kepada perwakilan tim Tenis Meja BCKu!

“Ngolah Rogo Mbangun Jiwo, Akeh Konco Semangat Kerjo”