Bea Cukai Kudus Laksanakan Audit Internal Dalam Rangka Persiapan Audit ISO 9001:2015

527

Kudus (20/10) – Menjelang Surveillance ISO 9001:2015 di bulan Oktober mendatang, Bea Cukai Kudus melakukan persiapan dengan melaksanakan Audit Internal pada seluruh seksi untuk memastikan keefektifan Sistem Manajemen Mutu di Bea Cukai Kudus, Muhammad Amin selaku Kepala Seksi Perbendaharaan ditunjuk sebagai Ketua Tim Auditor Internal serta sembilan pegawai menjadi anggota auditor.

Audit Internal ini diadakan selama tiga hari, Tim Auditor Internal dibagi menjadi beberapa tim untuk selanjutnya melakukan audit pada tiap-tiap seksi dengan ketentuan Auditor tidak diperbolehkan melakukan Audit pada seksi tempatnya bekerja untuk menjaga objektifitas audit. Hal-hal yang diperiksa selama proses Audit Internal ini berupa SOP, Instruksi Kerja dan dokumen yang berkaitan dengan Pelayanan Pemesanan Pita Cukai Hasil Tembakau (CK-1). Hasil dari Audit Internal ini dituangkan dalam Laporan Audit Internal dan apabila ada ketidaksesuaian maka harus dilakukan tindakan perbaikan oleh unit terkait dan dipantau oleh Tim Audit Internal guna memastikan Sistem Manajemen Mutu pada tiap masing-masing seksi telah sesuai.

Pada Tahun lalu Bea Cukai Kudus telah melakukan Resertifikasi ISO 9001:2015 dengan objek Pelayanan Pemesanan Pita Cukai Hasil Tembakau (CK-1), diharapkan dengan adanya sertifikat ISO 9001:2015 Bea Cukai Kudus dapat menjaga mutu manajemen dan memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa.