Buka Puasa Asyura, Bea Cukai Kudus Undang Anak Yatim

421

Dalam kalender Hijriyah, bulan Muharram merupakan salah satu dari empat bulan yang mulia. Pada bulan tersebut Rasulullah menyarankan umat Islam untuk melaksanakan amalan sunah yaitu berpuasa dan menyantuni anak yatim. Salah satu puasa sunah yang sangat dianjurkan adalah puasa pada 10 Muharram (Puasa Asyura). Keutamaan menjalankan puasa ini ialah dihapuskannya dosa-dosa setahun yang lalu.

Di tahun ini, 10 Muharram jatuh pada hari Selasa, 10 September 2019. Untuk memperingatinya, Bea Cukai Kudus mengadakan acara buka bersama dengan anak yatim. Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Bea Cukai Kudus dengan diikuti oleh pegawai Bea Cukai Kudus dan anak-anak yatim yang berada di sekitar kantor Bea Cukai Kudus.

Di sela-sela acara buka bersama, Rianto Setijohadi selaku ketua DKM Masjid Ghoiru Jami Al-Fattah Bea Cukai Kudus mengungkapkan maksud dan tujuan acara ini ialah untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

“Harapannya kegiatan ini akan tetap berlangsung setiap tahunnya dan pesertanya pun dapat bertambah, sehingga lebih banyak lagi pihak-pihak yang dapat merasakan kebahagiaan di bulan yang mulia ini.” Jelas Rianto.

Sebagai penutup acara, pegawai Bea Cukai Kudus memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim.