Tepung ‘Memutihkan’ Pegawai dalam acara Fun Games

1948

Kudus (16/08) – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Bea Cukai Kudus adakan kegiatan senam pagi sekaligus fun games. Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 WIB tersebut diikuti oleh seluruh pegawai, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), CS, PKD dan adik-adik PKL PKN STAN. Kegiatan ini diselenggarakan di halaman kantor Bea Cukai Kudus.

Kegiatan diawali dengan senam pagi. Instruktur senam yang memakai kostum merah putih turut membangkitkan semangat para pegawai. Selama kurang lebih 1 jam para pegawai diajak bergoyang mengikuti irama senam yang dicontohkan instruktur. Tampak peluh bercucuran membasahi wajah dan pipi pegawai tanda kalori ikut terbakar.

Usai senam bersama, acara dilanjutkan dengan fun games terdiri dari beberapa lomba. Lomba yang dipertandingkan adalah lomba estafet karet, estafet tepung, dan pecah balon. Lomba dipertandingkan antar seksi ada di Bea Cukai Kudus. Lomba yang dipertandingkan benar-benar membutuhkan kekompakan pegawai dari tiap seksi. Setiap peserta lomba harus saling bersinergi dan kerja sama agar dapat memenangkan perlombaan.

Seperti pada lomba estafet karet, peserta dituntut untuk melakukan kerjasama dan juga konsentrasi. Karet yang diambil oleh peserta pertama, harus dioper ke peserta kedua, begitu seterusnya. Begitu pula pada saat lomba estafet tepung dan pecah balon. Satu tim harus saling bekerja sama agar dapat memenangkan pertandingan.

Tampak sekali kemeriahan fun games dalam memperingati HUT kemerdekaan RI. Gelak tawa seluruh pegawai terjadi melihat aksi-aksi kocak para peserta lomba. Seluruh peserta lomba harus merasakan guyuran tepung pada tubuhnya. Hal ini yang membuat tubuh peserta berubah menjadi putih.

Bukan kalah atau menang yang menjadi tujuan, tapi kerjasama tim yang solid dari tiap-tiap seksi serta partisipasi pegawai dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI. Lomba ini dapat meningkatkan semangat sportifitas dan kebersamaan pegawai Bea Cukai Kudus. Selamat hari ulang tahun ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia. ‘SDM unggul Indonesia Maju’.