Dekati dan Lebih Kenali Allah

512

Kudus (14/08) – Bea Cukai Kudus kembali mengadakan bimbingan mental bagi para pegawai muslim pada hari Rabu, 14 Agustus 2019 di Masjid Ghoiru Jami Al-Fattah. Acara dimulai pukul 08.00 dengan pembicara Ustadz Naelul Huda yang menjelaskan tentang Mengenal Allah.

Mengenal Allah yang diajarkan kepada manusia adalah mengenal melalui hasil penciptaannya bukan melalui dzat Allah. Karena akal kita memiliki keterbatasan untuk memahami seluruh ilmu yang ada di dunia ini, apalagi dzat Allah.
Mengenal Allah lebih dalam sangat dianjurkan bagi umat Islam sebagai bentuk upaya memperkuat keimanan. Ada banyak penjelasan tentang cara mengenal lebih dekat Allah SWT. Baik itu dari Al Quran maupun di dalam hadis.
Dalam memahami dan mengenal Allah, kita sebaiknya berkeyakinan bahwa Allah merupakan satu-satunya dzat yang sempurna dan satu-satunya tempat untuk meminta pertolongan.

Pentingnya Mengenal Allah SWT :
1. Kita akan merasakan kemerdekaan/Kebebasan.
Dengan mengenal Allah kita menjadi manusia yang bebas, tidak menjadi budak sesama makhluk dan tidak juga menyembah apapun kecuali Allah SWT yang memang berhak untuk disembah.
2. Kita akan merasakan ketenangan.
Karena kita percaya bahwa Allah akan senantiasa menolong kita dalam keadaan apapun.
3. Kita akan mendapatkan berlimpah berkah kebaikan dari bumi maupun dari langit.
4. Anugrah kehidupan yang baik dan mulia.
Orang yang senantiasa beriman dan bertaqwa kepada Allah maka hidupnya pasti akan baik.
5. Kita akan mendapatkan ridho dan surganya Allah.

Hal-hal yang Menghalangi Mengenal Allah :
1. Kesombongan.
2. Dzalim.
3. Tidak berpengetahuan.
4. Dusta
5. Menyimpang.
6. Berbuat kerusakan/fasad.
7. Lalai.
8. Banyak berbuat maksiat.
9. Ragu-ragu.

Dengan kegiatan bintal ini di harapkan para pegawai Bea Cukai Kudus dapat menambah pengetahuan lebih dalam tentang mengenal Allah agar dapat lebih rajin dalam beribadah dan melakukan amal kebaikan.