Peduli Lingkungan, Bea Cukai Kudus Distribusikan Hewan Kurban Menggunakan Besek Bambu

517

Kudus (13/08) – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha 1440 H, Bea Cukai Kudus melakukan pemotongan dan pembagian hewan kurban pada Selasa (13/08) di lingkungan Rumah Dinas Bea Cukai Kudus. Delapan hewan kurban yang terdiri dari dua ekor sapi dan enam ekor kambing disembelih. Semua hewan kurban ini dari pekurban  pegawai Bea Cukai Kudus.

Acara dimulai pada pukul 06.00 WIB. Prosesi penyembelihan hingga pembagian hewan kurban dilakukan oleh panitia Idul Adha Bea Cukai Kudus.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pembagian hewan kurban kali ini tidak menggunakan kantong plastik, melainkan menggunakan besek bambu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Bea Cukai Kudus atas kepedulian terhadap lingkungan.

“Daging kurban ini kami bagikan kepada masyarakat di lingkungan Kantor Bea Cukai Kudus. Guna mengurangi penggunaan plastik, kami gunakan besek dan daun jati untuk membungkus daging kurban tersebut.”, jelas Indra Gunawan, Ketua Panitia Idul Adha Bea Cukai Kudus.
Indra melaporkan bahwa Bea Cukai Kudus membagikan sebanyak 617 paket daging kurban dengan rincian 524 paket daging sapi dan 93 paket daging kambing.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pegawai Bea Cukai Kudus dapat mengambil makna dari kurban, yaitu sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT serta meningkatkan keikhlasan dalam berbagi kepada sesama.