Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Kudus Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

729

Upaya Bea Cukai Kudus dalam menurunkan peredaran rokok ilegal terus dilakukan. Sebagai bentuk kegiatan sosialisasi dan publikasi, Bea Cukai Kudus menggandeng pemerintah daerah untuk melakukan kampanye Gempur Rokok Ilegal secara masif.

Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, Iman Prayitno menemui Bupati Kudus, Ir. H.M. Tamzil MT. untuk melakukan koordinasi terkait kampanye Gempur Rokok Ilegal pada Senin (08/07). Sebagai tindak lanjut hasil diskusi, Bea Cukai Kudus bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kudus memasang baliho dan memutar video gempur rokok ilegal di Taman Balai Jagong, Wergu, Kudus.

“Pada kesempatan ini saya mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan apabila menemukan adanya rokok yang tidak memakai pita cukai, sehingga negara kita dan khususnya Kudus, dana cukai dapat digunakan untuk membangun daerah kita.”, ungkap Tamzil sebagai bentuk kampanye Gempur Rokok Ilegal.

Selain itu, Bea Cukai Kudus juga menggandeng Pemerintah Daerah Jepara dalam melakukan kampanye rokok ilegal. Dari hasil koordinasi, telah terpasang baliho Gempur Rokok Ilegal di Pasar Kalinyamatan yang merupakan wilayah strategis di Kabupaten Jepara dan selanjutnya akan dilakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat di wilayah Jepara.

Sinergi dengan pemerintah daerah merupakan langkah yang tepat untuk menggencarkan informasi terkait pelanggaran di bidang cukai sehingga peredaran rokok ilegal dapat menurun sesuai dengan target yang telah ditapkan yaitu 3%.