Bea Cukai Kudus Sambangi Tiga Pabrik Sekaligus Dalam Kegiatan Klinik Cukai

1440

Bertajuk kegiatan Customs Visit to Customer, Bea Cukai Kudus kembali mengadakan Klinik Cukai. kali ini Bea Cukai Kudus menyambangi tiga Pabrik Rokok (PR) sekaligus di wilayah Jepara. Perusahaan rokok yang dikunjungi yaitu PR Bangau, PR Bunga, dan PR Impala.

Jepara (28/06) Dalam kunjungan ke tiga perusahaan tersebut, tim PLI bertemu dengan Sapari Nugroho selaku kuasa dari PR Bangau dan PR Impala, serta Ali Mashur yang merupakan pemilik dari PR Bunga. Tim PLI kemudian diarahkan menuju lokasi produksi PR Impala dan PR Bunga.

Sesampainya di lokasi pabrik tersebut, tim PLI kemudian melihat kondisi fisik bangunan PR Impala dan PR Bunga, terlihat bahwa tempat produksi PR Impala dan PR Bunga masih dalam keadaan terkunci.

Kemudian tim PLI berkesempatan untuk memasuki bangunan PR Impala dan terlihat bahwa dalam bangunan tersebut tidak ada kegiatan produksi rokok.

“Saat ini memang kami sedang tidak ada produksi pak, karena memang belum ada orderan.” Tutur Sapari.

Kemudian tim PLI juga mengunjungi PR Bunga, didampingi oleh Ali Mashur, tim PLI melihat – lihat kondisi pabrik, peralatan dan mesin pembuat rokok SKM (Sigaret Kretek Mesin) yang masih tersegel dengan utuh.

“Memang kalau tidak melakukan produksi, mesin selalu disegel oleh P2.” Ujar Ali Mashur.

Setelah itu, tim PLI didampingi oleh Sapari melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi lokasi dari PR Bangau yang juga masih terkunci dan tidak ada kegiatan produksi.

Kegiatan yang rutin diadakan oleh seksi PLI satu bulan sekali ini merupakan implementasi dari salah satu tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yaitu Industrial Assistance. Dengan adanya kegiatan ini Bea Cukai Kudus diharapkan dapat lebih dekat dengan pengguna jasa dan lebih dapat mendengar setiap permasalahan yang ada.