Tingkatkan Pemahaman Pengguna Jasa, Bea Cukai Kudus Adakan Kelas Cukai

1269

Kudus (15/05) – Dibalut dalam acara Bingkai (Bimbingan Cukai), empat pengusaha hasil tembakau mengikuti asistensi yang diadakan di Aula Kantor Bea Cukai Kudus. Dwi Prasetyo Rini selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi dan Yohanes Sri Lestari selaku Kepala Subseksi Hanggar Pabean dan Cukai VI memberikan arahan terkait implementasi Peraturan Menteri Keuangan nomor 94/PMK.04/2018 tentang Kewajiban Melakukan Pencatatan Bagi Pengusaha Pabrik Skala Kecil, Penyalur Skala Kecil yang Wajib Memiliki Izin, dan Pengusaha Tempat Penjualan Eceran yang Wajib Memiliki Izin.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan kepatuhan pengguna jasa dalam melakukan kewajiban yang telah ditetapkan. Para peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut adalah PR Kembang Surya, PR Sembilan, PR Wido, PR Muyoraharjo.

“Kelas cukai akan diadakan secara rutin, untuk materi bimbingan kami menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna jasa” tutur Rini.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Bingkai ini, pemahaman pengguna jasa dapat meningkat sehingga tercipta kepatuhan dalam melakukan kewajiban sesuai peraturan atau ketentuan cukai.