Bea Cukai Kudus Terapkan ExSis

746

Seiring dengan perkembangan zaman, menuntut pada setiap layanan publik harus dapat diakses dengan mudah dan efisien. Begitu pula dengan pelayanan Bea Cukai. Pada Selasa (30/4), Bea Cukai Kudus mengadakan sosialisasi Sistem Aplikasi Cukai Generasi 3 kepada pengusaha hasil tembakau di wilayah kerja Bea Cukai Kudus. Sosialisasi sekaligus pelatihan dan asistensi aplikasi yang bernama ExSIS (Excise Services and Information System) Online ini, diadakan di Aula Bea Cukai Kudus.

Metodius Suprianto beserta tim dari Direktorat Teknis dan Fasilitas Cukai dan Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai hadir sebagai narasumber pada pelatihan kali ini.

“Kami sajikan aplikasi dengan tema kekinian serta memudahkan dalam pelayanan yang Bapak Ibu butuhkan. Tidak perlu lagi datang ke kantor selain untuk mengambil pita cukai.”, ujar Metodius.

Dalam sosialisasi tersebut, pengusaha nampak antusias dengan adanya ExSIS Online ini. Disamping itu, Bea Cukai Kudus juga mengadakan asistensi lebih lanjut kepada pengguna jasa untuk mengoperasikan sistem baru ini pada tanggal 1 s.d 2 Mei 2019.

Harapan dengan adanya ExSIS Online ini ialah dapat terwujudnya percepatan pelayanan, percepatan informasi data cukai, percepatan rekonsiliasi data, serta pengawasan yang optimal.