Adakan Evaluasi dan Apresiasi, Bea Cukai Kudus Berikan Penghargaan kepada Stakeholder

547

Kudus (24/04) – Mengangkat tema “Melangkah Bersama Membangun Bangsa”, Bea Cukai Kudus menyelenggarakan acara Evaluasi dan Apresiasi 2019. Acara ini dilaksanakan untuk memberikan penghargaan kepada pengguna jasa dan instansi terkait, atas kontribusi terhadap capaian dan pelaksanaan tugas Bea Cukai Kudus. Bertempat di Aula Bea Cukai Kudus, acara dihadiri oleh pengusaha Hasil Tembakau, pengusaha Kawasan Berikat dan pengusaha KITE-IKM (Kemudahan Impor Tujuan Ekspor –IKM) yang berada di wilayah kerja Bea Cukai Kudus serta instansi terkait.

Terdapat sepuluh kategori penghargaan yang diberikan, antara lain kategori instansi yang telah memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan tugas, apresiasi diberikan kepada Subdenpom IV/3-2 Pati dan Kejaksaan Negeri Kudus . Kategori Perusahaan Hasil Tembakau terpatuh diberikan kepada PT Djarum, PT Nojorono Tobacco International dan PR Sukun. Untuk Perusahaan Hasil Tembakau terdapat kategori lain yaitu Perusahaan dengan pelaporan produksi tercepat, perencanaan pemesanan pita cukai terbaik dan perusahaan dengan peningkatan nilai cukai tertinggi yang diberikan kepada PT Transentra Tobacco, PT Aroma Tobacco International dan PT Nikki Super Tobacco Indonesia. Sedangkan untuk Kawasan Berikat apresiasi diberikan kepada perusahaan dengan Devisa Ekspor tertinggi dan IT Inventory terbaik yaitu PT Semarang Autocomp Manufaturing Indonesia dan PT Parkland World Indonesia. Penghargaan diberikan secara langsung oleh Kepala Kantor dan para Kepala Seksi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengguna jasa dan instansi dari Subdenpom IV/3-2 Pati dan Kejaksaan Negeri Kudus yang telah memberikan kontribusi dalam pelaksanaan tugas kami. Sesuai dengan tema pada acara ini, mari kita terus kuatkan sinergi untuk dapat melangkah bersama membangun bangsa.”, ujar Kepala Kantor, Iman Prayitno.

Setelah pemberian penghargaan, pengguna jasa memberikan testimoni atas pelayanan Bea Cukai Kudus kepada mereka.

“Pada awalnya kami belum mengetahui lebih jauh tentang fasilitas KITE IKM, Bea Cukai Kudus menjelaskan dan memberikan fasilitas KITE IKM kepada kami, yang sangat membantu kami dalam menghadapi persaingan global dan memudahkan proses bisnis kami. Sangat luar biasa, kami ucapkan terima kasih Bea Cukai Kudus karena telah membimbing serta memberikan pelayanan yang baik kepada kami.”, ungkap Mei, perwakilan dari PT Chakra Naga Furniture.

Acara apresiasi juga dimeriahkan oleh para pegawai Bea Cukai Kudus yang unjuk gigi dalam penampilan modern dance dan grup musik. Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat terciptanya stakeholder engangement sehingga terjalin sinergi yang baik antar pengguna jasa dan instansi terkait dengan Bea Cukai Kudus.

Foto dapat dilihat di sini