Integritas Bukan Pilihan, Tetapi Kewajiban

616

Kudus (09/04/2019) – Berlokasi di Aula Lantai 2 Kantor Bea Cukai Kudus diselenggarakan Apel Khusus.  Apel khusus diikuti oleh seluruh pegawai , mulai dari para Pejabat Eselon IV dan V, Pelaksana, hingga pegawai OJT (On the Job Training) yang baru bergabung di keluarga besar Bea Cukai Kudus.

Rahmad Budiantara selaku Plh. Kepala Kantor bertugas sebagai Pejabat Pengambil Apel.  Pada kesempatan ini Rahmad menyampaikan amanat bahwa  integritas adalah hal yang sangat fundamental. Integritas harus dimiliki oleh seluruh pegawai Bea Cukai, tidak hanya pada tingkat pelaksana akan tetapi juga sampai kepada tingkat pimpinan.  Pimpinan harus menjadi role model bagi anggotanya. Integritas bukan suatu pilihan bagi kita, tetapi suatu kewajiban. Integritas merupakan salah satu pilar utama dalam menjalankan program penguatan reformasi birokrasi kepabeanan dan cukai. Integritas yang kuat akan membuat suatu organisasi menjadi lebih maju dan berkembang. Juga disampaikan bahwa Bintal merupakan suatu program sebagaimana program pembinaan lainnya meliputi fisik (kesamaptaan), teknis (P2KP, Diklat) dan bimbingan-bimbingan teknis lainnya, sehingga merupakan Mandatory dan bukan pilihan yang wajib diikuti setiap pegawai. Bintal salah satu pendekatannya adalah dari unsur Agama, dikarenakan jika mental pegawai itu kuat akan dapat membantu organisasi karena akan sanggup.ditempatkan di seluruh wilayah NKRI, namun jika mentalnya lemah dan rapuh akan terbentuk jiwa yang cengeng akan selalu meminta ditempatkan di daerah homebasenya sehingga menyulitkan organisasi dalam melakukan pengaturan mutasi.

Hal ini senada dengan apa yang telah disampaiakn oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi dalam Apel Bersama di Kantor Pusat Bea dan Cukai minggu lalu.

Sesuai dengan amanat yang tertulis, apresiasi juga disampaikan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Bea dan Cukai atas meningkatnya level integritas Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang dibuktikan dengan hasil survei dari Kementerian Keuangan.