Optimalisasi Penerimaan Negara, Bea Cukai Kudus adakan Joint Program dengan KPP Kudus dan Jepara

426

Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY, Bea Cukai Kudus, Kantor Pelayanan Pajak Jepara, Kantor dan Kantor Pelayanan Pajak Kudus duduk bersama dalam acara Joint Program DJP-DJBC. Kegiatan Joint Program tersebut sesuai dengan arahan Menteri Keuangan Republik Indonesia yang tertuang dalam Keputusan Menteri Keuangan nomor 481/KMK.01/2018 tentang Program Sinergi Reformasi Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Bertempat di Ruang Rapat Bea Cukai Kudus pada hari Kamis, 4 April 2019 acara berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB. Kepala Kanwil DJBC Jawa Tengah dan DIY, Parjiya menjelaskan mengenai ruang lingkup Joint Program. Beberapa rencana Joint Program yang akan dilakukan adalah Joint Analysis, Joint Audit, Joint Investigation, Joint Collection, dan Secondmen.

Diharapkan kedepannya Joint Program Antara Bea Cukai dan Pajak dapat meningkatkan daya saing perusahaan – perusahaan di wilayah kerja bea cukai kudus di kancah global maupun internasional melalui fasilitas yang di sediakan oleh Bea Cukai Kudus dan juga sebagai upaya pengamanan penerimaan negara khususnya dari sektor pajak, bea masuk dan cukai.