Berkumpul Dengan Orang Mukmin Salah Satu Obat Penyakit Hati

1680

Bea Cukai Kudus kembali adakan bimbingan mental sebagai kegiatan rutin bagi pegawai yang beragama muslim pada hari Rabu, 27 Februari 2019 bertempat di Masjid Ghoiru Jami, dengan Ustad Noor Aziz yang memberikan kajian tentang berkumpulah dengan orang orang yang soleh dan solehah.

Ustadz Noor Aziz berkata “Hal-hal yang sering terpapar di lingkungan sekitar itulah yang mempengaruhi perlakuan pribadi seseorang. Maka bergaulah dan berkumpulah dengan orang-orang yang baik merupakan salah satu faktor untuk mencegah penyakit hati”. Dalam surat Al-Khafi ayat 28 juga menjelaskan tentang mengumpulkan beberapa kaidah atau beberapa dasar dalam pemilihan teman. Ustadz Noor Aziz juga menerangkan beberapa pelajaran bermakna mengenai  persahabatan, berinteraksi dengan siapa, dan bahkan dalam urusan makan minum.

Dalam hadist Rasulullah SAW bersabda “Janganlah engkau bersahabat kecuali dengan orang orang mukmin dan jangan ada yang memakan makananmu kecuali orang yang bertaqwa.” Bergaulah bersama orang orang yang menjaga sholat lima waktunya. Orang yang menjaga sholat lima waktunya merupakan salah satu syahadah atau bukti dari keimanannya.

Dari kajian ini, diharapkan para pegawai Bea Cukai Kudus sebagai umat manusis agar menerapkan prinsip Rasullah SAW yaitu akhlak yang baik kepada semua orang tanpa memandang siapa seseorang tersebut.