Coffee Morning dengan Perusahaan Pengguna Fasilitas KITE IKM

752

Kamis, 31 Januari 2019, Bea Cukai Kudus menyelenggarakan kegiatan Coffee Morning dengan Perusahaan pengguna fasilitas KITE IKM. Saat ini terdapat 5 perusahaan furniture yang berlokasi di Jepara sebagai pengguna fasilitas KITE IKM. Kegiatan Coffee Morning diselenggarakan di ruang rapat Bea Cukai Kudus, dengan tema Monitoring dan Evaluasi serta asistensi pelaporan BCLKT.

Kegiatan dibuka oleh Hari Tjahjo selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai II. Hari mengungkapkan saat impor maupun ekspor pada dokumen harus dicantumkan kode fasilitas KITE IKM. Pelaporan BCLKT wajib dibuat, karena merupakan laporan pertanggungjawaban atas fasilitas yang diberikan.

Selanjutnya disampaikan penggunaan Modul KITE IKM untuk pelaporan BCLKT oleh Plt Kasubsi Layanan Informasi, Andung Heriawan. Sesi kali ini PT Chakra Naga Furniture berbagi pengalaman penggunaan fasilitas dan pemakaian modul.

Pada tanya jawab, Hari menjelaskan terkait laporan BCLKT apabila diterima maka kuota impor secara otomatis bertambah dan jika ditolak maka laporan BCLKT tersebut harus segera diperbaiki dan diajukan kembali. Diakhir acara, Hari berpesan agar fasilitas KITE IKM yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.