Penandatanganan Kontrak Kinerja dan Managemen Risiko Bea Cukai Kudus

710

Bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Kudus, diadakan penandatanganan Kontrak Kinerja Pegawai pada Selasa, 29 Januari 2019. Kontrak Kinerja ini memuat Indikator Kinerja Utama (IKU) sebagai ukuran keberhasilan dari suatu tujuan dan sasaran strategis organisasi periode tahun 2019. Penandatanganan kontrak kinerja dilaksanakan oleh seluruh pejabat di lingkungan Bea Cukai Kudus, dan perwakilan pelaksana.

Acara diawali dengan doa bersama, dilanjutkan dengan menyanyikan mars Bea Cukai dan sambutan dari Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, Iman Prayitno. Kemudian dilakukan penandatanganan Kontrak Kinerja 2019. Seluruh kepala seksi dan kepala subbagian umum mengawali seremonial tanda tangan ini. Kemudian diikuti oleh seluruh kepala subseksi dan perwakilan pelaksana.

Kontrak Kinerja bertujuan untuk menetapkan tugas dan target masing – masing pegawai agar nantinya bekerja sesuai dengan tugas dan kewenangannya. Kegiatan ini merupakan pelaksanaan Keputusan Menteri Keuangan nomor 467/KMK.01/2014 tentang Pengelolaan Kinerja di Lingkungan Keuangan serta tugas dan fungsi DJBC di bidang pengelolaan kinerja dan Surat Direktur Kepatuhan Internal nomor S-19/BC.08/2018 tanggal 19 Januari 2018.

Acara diakhiri dengan penandatanganan piagam Managemen Risiko (MR) oleh Kepala Kantor Bea Cukai Kudus selaku pemilik risiko.