Bea Cukai Kudus Perketat Pengawasan Menjelang Libur Akhir Pekan dan Natal

419

Akhir tahun, tak menyurutkan Bea Cukai Kudus untuk terus memberikan pengawasan di bidang cukai. Terbukti dengan adanya penindakan yang dilakukan di tiga tempat berbeda pada hari Kamis, 20 Desember 2018.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, Tim Intelijen dan Penindakan Bea Cukai Kudus melakukan pengamatan terhadap bangunan yang diduga digunakan sebagai tempat penimbunan rokok ilegal. Sekitar pukul 11.30 WIB di Desa Bandungrejo, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara Tim melakukan penindakan dan diperoleh barang bukti berupa rokok ilegal jenis Sigaret Kretek Mesin (SKM).

Masih di Kabupaten Jepara, Tim melanjutkan penindakan di Desa Bandungrejo, Kecamatan Kalinyamatan. Di dua bangunan yang berbeda, tim menemukan Barang Kena Cukai (BKC) ilegal berupa rokok berjenis SKM siap edar.

Dari penindakan tersebut, barang bukti berupa rokok ilegal sebanyak 700.500 batang bernilai Rp500.857.500 dibawa ke Kantor Bea Cukai Kudus untuk diproses lebih lanjut. Total potensi kerugian negara yang dapat diselamatkan sebanyak Rp330.681.532.